Thursday, October 8, 2015

Pilih Membeli Motor Yamaha Kredit atau Tunai



Saat hendak membeli motor Yamaha atau merek lainnya, masyarakat biasanya akan dihadapkan pada dua pilihan metode pembelian. Masing-masing cara pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tentunya, hal ini kembali lagi pada kemampuan dari calon pembeli.



Apakah Anda tertarik dengan motor Yamaha terbaru? Produksi kendaraan roda dua sepertinya tidak pernah mati. Setidaknya, ada satu seri baru yang dirilis oleh para produsen. Semakin canggih teknologi dan performa yang ditawarkan, semakin tinggi pula harga jual motor tersebut. Di sinilah Anda perlu mempertimbangkan akankah membeli kendaraan roda dua secara tunai atau kredit.
Harga motor Yamaha sendiri ataupun merek lainnya juga sangat kompetitif. Hal ini dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya banyak pilihan produk yang sudah tersedia di pasaran. Para dealer tentunya harus bersaing dalam memberikan yang terbaik pada konsumen. Itulah mengapa Anda akan menemukan harga yang sedikit berbeda pada motor Yamaha dengan model sama.



Keuntungan membeli motor secara tunai terletak pada total nilai finansial yang dikeluarkan, dimana nantinya jauh lebih murah dibandingkan membeli secara kredit. Pembayaran cash dapat dilakukan sekaligus di tempat tanpa harus dikenai bunga. Pada sistem kredit, akumulasi bunga sering membuat harga kendaraan jauh lebih tinggi dibandingkan harga yang sebenarnya. Maka, bagi Anda yang ingin mendapatkan motor dengan harga lebih murah, sebaiknya siapkan uang cash. Pihak dealerpun biasanya menawarkan diskon khusus bagi pembeli motor Yamaha tunai.



Di sisi lain, pembayaran cara cash tetap memiliki kelemahan. Biasanya, dealer hanya menyediakan stok terbatas untuk konsumen yang hendak membeli motor secara tunai. Tak ayal, pilihan Anda akan lebih sedikit dibandingkan konsumen lain yang memilih melakukan pembelian dengan sistem kredit. Apabila Anda menginginkan warna atau model tertentu, harus inden terlebih dahulu.



Berbeda dengan sistem tunai, pembelian sepeda motor Yamaha dengan cara kredit seolah diberikan jalan yang lebih mudah. Anda sudah bisa membawa pulang kendaraan hanya dengan membayar uang muka (down payment) dan menyetujui besaran jumlah cicilan berdasarkan jangka waktu pembayaran. Pihak dealer juga biasanya hanya perlu Anda menyertakan beberapa dokumen dan melakukan survey sebelum memberikan persetujuan kredit.



Apabila harga motor Yamaha terbaru masih tergolong tinggi dan uang yang Anda miliki masih kurang, maka Anda dapat membelinya secara kredit. Pihak dealer juga menyediakan produk lebih banyak, sehingga Anda bisa leluasa menemukan warna dan model kendaraan yang diinginkan. Penawaran bonus yang beragam tentu membuat Anda lebih tertarik untuk melakukan pembelian kredit. Namun, seperti yang telah diketahui bahwa, sistem kredit juga diikuti dengan kewajiban membayar bunga di selama periode cicilan. Maka dari itu, Anda harus menyadari bahwa motor Yamaha yang dibeli memiliki harga yang jauh dari nilai yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment