Tuesday, November 24, 2015

Box Motor yang Serba Guna

Box Motor yang Serba Guna

Box motor atau yang secara literal bermakna kotak motor adalah komponen yang sangat berguna bagi banyak orang. Benda ini memang bukan bagian dasar yang fungsinya mempengaruhi jalannya sebuah kendaraan. Namun, ia akan menawarkan fungsi penunjang yang signifikan. Apalagi, bila Anda adalah orang yang seringkali harus direpotkan dengan barang bawaan yang jumlahnya banyak. Keberadaan box motor jelas bisa membantu kerepotan Anda tersebut. Apalagi, bila Anda hanya bisa mengandalkan sepeda motor karena berbagai alasan. Misalnya, karena berkendara dengan mobil beresiko membuat Anda terlambat sampai di tempat tujuan. Dengan motor yang memiliki box motor atau motor box tersebut, Anda pun bisa melaju dengan lebih cepat sambil membawa barang bawaan tanpa merasa ribet.

Selain fungsi umumnya sebagai pembawa barang agar Anda tidak repot, benda ini juga memiliki banyak fungsi lain yang membuatnya sebagai benda serba guna. Kadang fungsi-fungsi tersebut tak begitu Anda sadari karena terkesan sepele. Padahal, ia bisa mengganggu kelancaran aktivitas Anda. Berikut ini berbagai fungsi box motor yang mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membelinya:
  1. Melindungi Barang Saat Hujan
Musim hujan akan membuat Anda harus selalu direpotkan dengan barang bawaan yang tak boleh basah. Anda memang bisa mengandalkan mantel. Namun kadang hujan yang begitu deras tetap bisa tembus memasuki mantel dan mengancam barang bawaan Anda.
  1. Lebih Nyaman dan Aman Berkendara
Dengan benda ini, kenyamanan Anda berkendara akan lebih tertunjang, jadi Anda bisa lebih fokus mengendarai motor tanpa mengkhawatirkan barang bawaan yang terasa sangat berat.
  1. Tubuh Lebih Sehat
Tahukah Anda bahwa manusia memiliki resiko menderita sakit tulang belakang jauh lebih tinggi melebihi hewan-hewan bertulang belakang yang lain? Ini disebabkan arah tulang belakang manusia yang tegak ke atas dan melawan gravitasi. Karenanya, manusia sangat rentan mengalami sakit tulang belakang dan akan terakumulasi saat mereka berusia tua. Karena itulah, untuk menjaga tulang belakang lebih sehat, sebaiknya Anda tidak membebani diri dengan ransel berat.
  1. Ruang Menjadi Lebih Efisien
Barang bawaan yang banyak kadang kala harus dimasukkan dalam koper. Untuk membawa koper ini, space yang Anda butuhkan pun makin besar. Ruang jalanan pun menyempit dan membuat Anda mengganggu pengendara lain. Padahal dengan box motor, Anda jelas bisa menghindari hal semacam ini.
  1. Fungsi Besar Saat Perjalanan Jauh dengan Motor
Saat sedang mudik atau melakukan perjalanan jauh, boks motor akan sangat terlihat fungsinya karena bisa membantu Anda agar lebih nyaman dan aman berkendara. Barang bawaan Anda pun tidak akan rusak karena hujan yang menerpa.

Dengan berbagai fungsinya di atas, tak ada salahnya Anda membeli boks ini. Apalagi, mendapatkannya pun tidak susah. Ada banyak tempat jual box motor yang bisa Anda andalkan. Bagi yang memiliki budget terbatas, banyak pula tempat jual box motor murah second atau dari merek yang tak begitu terkenal namun kualitasnya bagus. Yang jelas, telitilah spesifikasi dan kondisi box motor tersebut sebelum Anda beli.

Box Motor yang Serba Guna

No comments:

Post a Comment